Thursday, October 18
Home>>news>>in depth reporting>>Video Orangtua Ngamuk Jadi Pemicu
in depth reporting

Video Orangtua Ngamuk Jadi Pemicu

Beredar surat keputusan Kapolda Jawa Barat Nomor Kep/702/VI/2017 tanggal 23 Juni 2017 yang mengatur pedoman penerapan persentase kelulusan tingkat panitia daerah (panda) bagi putra-putri daerah dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri secara terpadu (Akpol, Bintara, Tamtama) TA 2017 Panda Polda Jabar.

Dalam keputusan Kapolda Jabar itu, hasil kelulusan sementara sebanyak 35 pria dan 4 wanita dengan kuota 13 putra daerah dan 22 orang non-putra daerah. Namun, setelah melewati tahap seleksi, hanya 12 putra daerah dan 11 orang non-putra daerah yang diterima.

Namun Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menyebut surat keputusan itu tidak berdasar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Terlebih, dirinya mengaku tidak tahu menahu terkait terbitnya surat tersebut.

Ia berkilah, telah terjadi kesalahpahaman para orangtua calon taruna Akpol yang memrotes munculnya surat tersebut sehingga terjadi kericuhan di Mapolda Jabar. Video para orang tua yang mengamuk di Polda Jawa Barat itu pun beredar luas di internet. Ini yang memicu Mabes Polri mengambil alih proses penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 2017 dari panitia daerah Polda Jawa Barat. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *