Instansi Lain Bisa Contoh Subdit Regident PMJ

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil memuji langkah Seksi BPKB Subdit Regident Polda Metro Jaya, yang memasang maklumat terkait keinginan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Ini contoh bagi instansi lain,” kata Nasir Djamil.

Nasir juga meminta semua jajaran Polri untuk lebih tranpasaran dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan penerbitan surat-surat kendaraan bermotor. Sehingga kepercayaan masyarakat kembali tumbuh positif.

Dalam maklumat itu, yang terpampang di ruang Gedung Biru, Polda Metro Jaya, Seksi BPKB Subdit Regident Polda Metro Jaya berjanji, apabila tak sesuai standar pelayanan bersedia menerima sanksi. Sikap inilah yang diapresiasi Nasir Djamil, kepada Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya.

Maklumat di Gedung Biru, Polda Metro Jaya

Terlebih ke Subdit Regident yang mendeklarasikan, bahwa jajarannya siap diberi sanksi jika tidak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kita berharap ini bisa direalisasikan. Sebab masyarakat kadang suka jenuh dengan janji-janji palsu,” tambah Nasir Djamil.

Politisi PKS tersebut juga berharap seluruh jajaran dan unit kerja di kepolisian agar bertanggungjawab dengan keinginan Kapolri untuk mewujudkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). “Komitmen jajaran Ditlantas Polda Mertro diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan masyarakat kepada polisi,” tutup Mas Nasir, begitu biasa disapa.

Maklumat yang dipajang diatas ruang informasi tersebut mudah dibaca bagi masyarakat yang hendak masuk ke Gedung Biru. Dalam tulisan papan maklumat berwarna biru, juga disebutkan jika pelayanan tak sesuai standar bersedia menerima sanksi sesuai UU No. 25 Th 2009 tentang pelayanan publik. []

466 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *