Wednesday, November 14
Home>>news>>Global>>Ribuan Pengunjuk Rasa di Chiang Mai Menentang Pembangunan Rumah Mewah
Globalnews

Ribuan Pengunjuk Rasa di Chiang Mai Menentang Pembangunan Rumah Mewah

Bangkok, 29/4 (BWEB.ID) – Lebih dari seribu orang berkumpul di kota Chiang Mai, Thailand utara, pada Minggu (29/4//2018) untuk menentang pembangunan perumahan mewah oleh pemerintah di lahan berhutan, kata polisi, dalam unjuk rasa terbesar di bawah kekuasaan tentara.

Unjuk rasa itu adalah salah satu yang terbesar sejak tentara Thailand mengambil alih kekuasaan sesudah kudeta pada 2014. Penguasa itu memberlakukan larangan pertemuan umum lebih dari lima orang dan sebagian besar telah mengekang kebebasan berpendpat melalui berbagai perintah dan menggunakan tentara dan polisi untuk menghalangi pertemuan umum.

Gambar udara pembangunan perumahan untuk hakim, yang beredar di medan gaul beberapa bulan belakangan, menunjukkan pembangunan merusak kaki bukit berhutan di pegunungan Doi Suthep, Chiang Mai, yang memicu kemarahan warga.

Polisi memperkirakan lebih dari seribu orang mengikuti unjuk rasa pada Minggu itu, yang dikatakan berlangsung secara teratur.

“Sekitar 1.250 orang mengambil bagian dalam unjuk rasa itu,” kata Kolonel Polisi Paisan, wakil komandan kepolisian Chiang Mai.

ANTARA/REUTERS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *