Wednesday, November 14
Home>>digital>>Oppo Find X Layar Bersih Bingkai Sangat Tipis
digital

Oppo Find X Layar Bersih Bingkai Sangat Tipis

Jakarta 30/6 (Breakingnews.web.id) — Oppo Find X memiliki layar yang sangat bersih dengan menyisakan bingkai yang sangat tipis.

Layar yang bersih ini sama seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S9. Samsung menyuplai layar untuk Oppo Find X.

Layar yang digunakan Oppo Find X adalah Y-OCTA. Layar ini juga digunakan pada flagship Samsung Galaxy Note 7, Galaxy S8, S9 dan S9 Plus.

Penggunaan layar Y-OCTA dibatasi hanya untuk perangkat flagship milik Samsung saja. Tentu saja ini dilakukan untuk menambah nilai jualnya ketimbang vendor lain.

Tak ada alasan pasti mengapa Samsung kemudian menjual teknologi layar ini pada merek lain. Namun diduga kuat keputusan ini dilandasi oleh menurunnya jumlah pesanan Apple untuk panel layar OLED yang diproduksi Samsung, ungkap Android Authority, Sabtu (30/6/2018).

Teknologi layar Y-OCTA sendiri menggabungkan lapisan layar sentuh pada panel dengan bagian lain yang dapat menyembunykan lapisan layar sentuh tersebut. Sehingga layar terlihat akan lebih bersih dengan bazel yang tipis serta biaya produksi ponsel yang lebih murah.

Oppo Find X sendiri memang memiliki layar yang sangat bersih. Bersihnya layar ponsel ini dikarenakan kamera depan dan speaker yang diletakkan tersembunyi di balik layar.

KOMPAS/Oppo Find X