Wednesday, September 26
Home>>news>>Polres Bangka Selatan Operasikan Mobil SKCK Keliling
newsregional

Polres Bangka Selatan Operasikan Mobil SKCK Keliling

Toboali, 3/7 (Breakingnews.web.id) – Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, mulai mengoperasikan mobil SKCK keliling guna mempermudah masyarakat daerah itu untuk mendapatkan pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian.

“Dalam momentum HUT ke-72 Bhayangkara, ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk mendapatkan SKCK,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono di Toboali, Selasa (3/7/2018).

Mobil SKCK merupakan hibah dari pemerintah daerah setempat yang diserahkan langsung olek sekertaris daerah saat usai upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolres Bangka Selatan.

“Kami berharap dengan hadirnya mobil SKCK keliling ini dapat memudahkan masyakat untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian secara cepat dan mudah karena tidak perlu datang ke mapolres,” katanya.

Menurutnya mulai hari ini mobil SKCK keliling sudah beroperasi untuk melayani masyarakat.

Kasat Intelkam AKP Supriyanto mengatakan mobil dinas SKCK keliling ini digunakan untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam pembuatan SKCK di masing-masing Kecamatan.

“Mobil SKCK keliling ini nantinya akan hadir di beberapa kecamatan guna percepatan pelayanan SKCK yang diperlukan masyarakat,” katanya.

Mobil SKCK keliling ini dilengkapi peralatan khusus untuk pembuatan SKCK dan sidik jari. Selain dilengkapi dengan peralatan khusus, mobil SKCK keliling ini juga akan diawaki sebanyak empat orang personel dari Sat Intelkam Polres Bangka Selatan.

“Sebelum melayani masyarakat di setiap kantor kecamatan, kami akan menyurati pimpinan setempat agar diketahui oleh masyarakat luas,” ujarnya.

ANTARA/ Polres Bangka Selatan operasikan mobil SKCK keliling ANTARA