Personel Polresta Cirebon Amankan Rekapitulasi Suara

Cirebon, 4/7 (Breakingnews.web.id) – Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat mengerahkan 400 personel gabungan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kota Cirebon 2018 di kantor KPU setempat.

“Pengamanan kami kerahkan 400 personel dari Polresta Cirebon dan bantuan dari Kodim, kemudian Lanal dan Arhanud serta Polair dan Pol PP,” kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy, di Cirebon, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Cirebon 2018 ada tiga ring, agar maksimal.

“Memang kami sudah mengantisipasi dengan ada ring satu, dua dan tiga,” ujarnya lagi.

Roland mengatakan untuk mangantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, polresta dan pihak keamanan lain melakukan patroli.

Selain itu disampaikan imbauan kepada massa untuk tidak mengganggu rapat pleno rekapitulasi di KPU, agar berjalan dengan aman.

“Sampai dengan saat ini kami sudah antisipasi dengan cara melakukan patroli dan imbauan kepada massa yang akan melakukan unjuk rasa,” katanya pula.

Selain itu, menurut Roland, pihaknya menempatkan bantuan keamanan dari TNI di ring kedua dan tiga dan pengamanan per ring itu mempunyai fungsi masing-masing.

“Masing-masing berperan sesuai fungsinya, rekan-rekan TNI kita tempatkan di ring dua dan tiga,” ujarnya lagi.

ANTARA/Roland Ronaldy RCTV

621 total views, 1 views today