Bendera Asian Games dengan tiang bambu DETIK

Jakarta, 18/7 (Breakingnews.web.id) – Warga Penjaringan, Jakarta Utara kembali memasang bendera negara-negara peserta Asian Games dengan menggunakan tiang bambu seperti yang terlihat dalam foto pada akun instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam akun instagram Gubernur DKI Jakarta itu tertulis “Pak Gub, bendera sudah dipasang lagi oleh anak-anak di Penjaringan”.

“Itu adalah pesan dari Wali Kota Jakarta Utara yang masuk ke WhatsApp tadi pagi sekitar pukul 05.35 WIB,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (18/7/2018).

Ia mengaku semalam secara lisan dan memo pada wali kota, bendera yang dicopot oleh petugas dari Pemprov, diinstruksikan untuk dipasang kembali.

“Jangan biarkan semangat dan kerja nyata warga menyambut Asian Games ini, kata Anies, direndahkan dan dikalahkan oleh ejekan lewat kerja jempol di media sosial (medsos). Alhamdulillah instruksi itu langsung dilaksanakan. Wali Kota Jakarta Utara mengirimkan foto-foto pemasangan kembali . Inilah isi instruksi semalam, sebagai bahan bacaan. Semoga bisa jadi bahan refleksi dan pedoman dalam memandang kegiatan dan keberpihakan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Anies mengajak warga untuk menyambut meramaikan dan menyemarakkan Asian Games. “Kita ajak kampung-kampung lain dan masyarakat untuk berpartisipasi. Pastikan koordinasi dengan Lurah agar bisa dibantu,” katanya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan semalam ada kejadian warga memasang bambu, lalu kerja keras dan tulus disepelekan oleh kerja jempol mereka yang hanya memencet tombol di medsos dan meremehkan bambu.

“Saya tegaskan kepada semua lurah dan camat sambut partisipasi warga, jangan pernah diremehkan, apalagi bambu juga terbukti mampu mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Anies usai memimpin apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin di Gelora Bung Karno (GBK).

ANTARA