Semarang, 31/7 (Breakingnews.web.id)- Gagal bayar utang Rp 2,597 miliar, produsen sepeda motor PT Tossa Shakti di Kendal digugat ke Pengadilan Niaga Semarang oleh kreditornya.

Panitera Muda Niaga Pengadilan Niaga Semarang, Afdlori, membenarkan adanya gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) tersebut.

“Perkaranya sudah diputus pekan lalu, mengabulkan permohonan PKPU kreditor,” katanya yang dikutip LKBN Antara di Semarang, Selasa (31/7/2018).

Permohonan PKPU tersebut diajukan oleh PT Sinar Maju Sentosa yang memiliki piutang sebesar Rp2,597 miliar. Ikut pula mengajukan permohonan dari PT Marcisel Globalindo.

Hakim Ketua Purwono Edi Santosa mengabulkan permohonan PKPU selama 45 hari terhitung sejak perkarai diputus pada 16 Juli 2018.

Pengadilan menunjuk M Yusuf sebagai hakim pengawas, serta dua pengurus, masing-masing Otto Bismark Simanjuntak dan Kenny Hasibuan. Para kreditor, lanjut dia, diminta hadir kembali pada sidang musyawarah hakim yang rencananya digelar pada 29 Agustus 2018. []