Thursday, November 15
Home>>soccernews>>premier league>>Ghezzal Bergabung dengan Leicester
premier leaguesoccernews

Ghezzal Bergabung dengan Leicester

London, 6/8 (Breakingnews.web.id) – Leicester City menyetujui persyaratan AS Monaco untuk menghadirkan pemain sayap Aljazair Rachid Ghezzal melalui ikatan kontrak empat tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan, klub Liga Inggris mengumumkan pada Minggu (5/8/2018).

Dikutip LKBN Antara dari Reuters, disebutkan bahwa gaya bermain pesepak bola berusia 26 tahun itu sering dibanding-bandingkan dengan sesama pemain sayap internasional Aljazair, Riyad Mahrez, yang meninggalkan Leicester untuk bergabung dengan Manchester City pada bulan Juli.

Ghezzal akan kembali bersatu dengan manajer Prancis Foxes, Claude Puel, yang melatih Olympique Lyonnais ketika pemain tersebut pindah dari akademi klub Ligue 1 tersebut.

Dia akan menjadi pemain kelima yang dikontrak Leicester menjelang penutupan musim setelah Jonny Evans, James Maddison, Ricardo Pereira dan Danny Ward, tunduk pada persetujuan dari Liga Inggris.

Media Inggris melaporkan bahwa Ghezzal, yang bergabung dengan Monaco pada 2017 dan mencetak dua gol dalam 33 pertandingan untuk klub itu, akan dibayar oleh juara Liga Inggris tahun 2016 itu senilai 10 juta pound (13,01 juta dolar AS).

Pemain sayap itu melakukan debut bersama timnas Aljazair pada Maret 2015 dan telah bermain 13 kali untuk negaranya, mencetak satu gol setelah tampil dalam pertandingan grup mereka di Piala Afrika 2017.

“Dia merupakan tambahan yang menarik bagi tim kami yang akan menampilkan kreativitas dan persaingan menjelang musim penting bagi kami,” kata Puel kepada LCFC TV.

“Saya tahu sifat-sifatnya sejak saya berada di Lyon, di mana dia masih di akademi, dan saya berharap melihat dia menguji dirinya di Liga Inggris.”

Ghezzal, yang mencetak 14 gol dalam 110 pertandingan untuk Lyon, mengatakan tentang tim Midlands itu: “Ini klub yang bagus dan juga ambisius. Leicester City memiliki banyak pemain hebat dan saya berharap kami akan memiliki musim yang hebat.”

Dia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di tim menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris mereka melawan Manchester United pada Jumat. []