Jakarta 21/8 (Breakingnews.web.id)- Aktor Indro Warkop menilai penggunaan stuntman atau pemeran pengganti adalah hal yang wajar dalam sebuah pertunjukan, karena menyangkut keamanan dan keselamatan.

Sebelumnya, pada pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8/2018), dunia maya ramai membicarakan stuntman Presiden Joko Widodo saat naik motor gede.

“Film pocong saja ada stuntman-nya. Gue saja di sini (film “Gila Lu Ndro”) jadi stuntman, stuntman-nya alien,” ucap Indro di Jakarta, yang dikutip LKBN Antara, Selasa (21/8/2018).

Menurut Indro, masyarakat jangan melihat penggunaan stuntman secara negatif karena pembukaan Asian Games 2018 adalah acara yang dibuat Indonesia sebagai tuan rumah untuk menjamu negara-negara peserta, juga menyuguhkan tontonan yang menarik untuk masyarakat.

“Saya melihat itu bukan sebagai Jokowi. Saya lihat Indonesia ya. Ketika saya melihat itu (kritik), saya tuh mikir, kok ada ya yang enggak suka sampai segitunya, cari kesalahan orang. Jadi seperti enggak pernah lihat film, Asian Games kan milik Indonesia. Sangat disayangkan sih,” terangnya.

“Kalau Jokowi dituntut soal stuntman, semua film di Indonesia yang ada stuntman-nya harus dituntut tuh,” kata Indro. []