Sukabumi, 21/8 (Breakingnews.web.id) – Kapolsek Nyalindung AKP Endah Sriwigiarti memimpin langsung penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami mendapatkan laporan dari warga ada pencurian sepeda motor yang mengarah ke wilayah hukum Polsek Nyalindung, kemudian ditindaklanjuti dengan langsung melakukan pengejaran,” kata Endah, di Sukabumi, yang dikutip LKBN Antara Selasa (21/8/2018).

Informasi yang dihimpun, pengejaran terhadap pelaku pun langsung dilakukan. Aksi kejar-kejaran terjadi antara tersangka dengan anggota Polsek Nyalindung yang dibantu warga.

Akhirnya tersangka berhasil ditangkap di wilayah Kampung Legokareuy, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung.

Pelaku diketahui berinisial RI dan langsung digelandang ke Mapolsek Nyalindung untuk dimintai keterangan.

Modus yang dilakukan RI untuk menjalankan aksinya yakni mencari sepeda motor yang terparkir tanpa pengawasan dari pemiliknya. Tersangka menggunakan kunci letter T untuk membobol kunci sepeda motor merek Honda Revo berwarna hitam yang terparkir di halaman rumah korbannya di Kecamatan Purabaya.

“Setiap laporan yang kami terima langsung ditindaklanjuti sebagai bukti layanan cepat dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya pula.

Endah mengatakan, karena lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) pencurian sepeda motor tersebut dilakukan di wilayah hukum Polsek Purabaya, maka pihaknya menyerahkan tersangka ke Polres Sukabumi untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. []