Wednesday, November 14
Home>>lifestyle>>Perlu Diketahui Saat Pertama Naik Kapal Pesiar
lifestyle

Perlu Diketahui Saat Pertama Naik Kapal Pesiar

Jakarta, 1/9 (Breakingnews.web.id) – Baru kali pertama berwisata menggunakan kapal pesiar? Ini yang harus diketahui, seperti dituturkan General Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, perwakilan Royal Caribbean Internasional di Indonesia Ivan Soetikno, Selasa (28/8/2018).

YANG DITANYAKAN PERTAMA KALI
Harga, destinasi wisata dan soal makanan dan minuman di dalam kapal gratis atau tidak. Pertanyaan seputar guncangan di kapal bisa membuat mabuk laut.

IVAN SOETIKNO GM PT MULTI ALAM BAHARI INTERNATIONAL
“Kami menawarkan cruise experience. Kami tidak ingin kapal terlalu cepat, semakin cepat kapal dia makin mudah bumping, guncangan akan semakin terasa. Kalau kami maksimal hanya 15 knot atau 20 km/jam.”

PEMBEKALAN UNTUK PENUMPANG
Sebelum berangkat, calon penumpang biasanya mendapatkan pembekalan termasuk peralatan yang tidak dan boleh mereka bawa. Bagi mereka yang tingkat sensitifnya berbeda dari kebanyakan orang, akan disediakan peralatan khusus di medical center dalam kapal.

AMBIL JADWAL PENDEK
Wisatawan pemula dianjutkan memilih perjalanan tidak terlalu jauh dan waktunya biasanya pendek, 3-5 malam maksimum.

RUTE TIGA MALAM
Dari Singapura ke Malaysia dan Phuket, Thailand. Kalau 3 malam hanya ke Malaysia saja. Contohnya, dari Singapura ke Pinang atau Singapura ke Kuala Lumpur lalu kembali ke Singapura.

RUTE EMPAT MALAM
Rute yang bisa dipilih yakni Singapura-Phineng/Kuala Lumpur-Phuket, Thailand-Singapura.

RUTE LIMA MALAM
Singapura-Malaysia (2 kali, Langkawi, Pineng/Kuala Lumpur)-Phuket- Singapura. []

Sumber Warta: ANTARA
Sumber Foto: TOKOPEDIA