politics

Sandi Kritisi Kebijakan Ekonomi Jokowi

YOUTUBE

Jakarta 15/9 (Breakingnews.web.id) — Calon Wapres Sandiaga Uno, Jumat (14/9/2018) malam mengkritisi kebikakan ekonomi petahanan Presiden Jokowi. Katanya, saat ini, indeks ketersediaan lapangan kerja masuk zona pesimis. Solusinya, kebijakan ekonomi nasional harus ditinjau ulang dengan lebih berfokus kepada kepentingan rakyat.

SANDIAGA UNO CAWAPRES
“Sekarang sektor manufaktur sudah di bawah 20 persen, juga indeks ketersediaan lapangan kerja masuk ke dalam zona pesimis.”

BELUM BERPIHAK
Kebijakan era Joko Widodo terkesan kuat belum berpihak kepada sumber-sumber produksi nasional. Ke depan, pemimpin Indonesia haruslah sosok paham ekonomi bukan yang gagal paham. Agar kebijakannya kuat dan tegas mengedepankan kepentingan bangsa Indonesia. Dengan melindungi kepentingan Indonesia, khususnya tenaga kerja Indonesia.

BANYAK SALAHKAN EKSTERNAL
Pejabat ekonomi saat ini, kata dia, banyak menyalahkan ekonomi eksternal. Padahal, kalau fokus pada perekonomian nasional dengan melakukan reformasi struktural sejak empat tahun lalu, ketergantungan kepada impor bisa dikurangi.

PEMERINTAHAN KUAT
Pemerintahan yang kuat ada dalam diri Prabowo dan tim ekonominya, mampu secara perlahan mengangkat pertumbuhan ekonomi nasional. Pertumbuhan ekonomi yang penting adalah pertumbuhannya berkualitas, pertumbuhannya merata, itu yang kita harapkan. []

Sumber Warta: INILAH

84 total views, 3 views today

latest posts

Copyright © 2018 Breaking News All Right Reserved

To Top