Jakarta, 18/9 (Breakingnews)- POPCON Asia menggelar apresiasi untuk film-film lokal pada tahun ini, ungkap Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc, dalam keterangan pers, Senin (17/9/2018).

YENNY WANGSAWIDJAJA CEO POPCON INC
“POPCON Award untuk film panjang Indonesia adalah usaha untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi film Indonesia yang sudah ada.”

LIMA KATEGORI
POPCON Award untuk film panjang dengan kategori Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement.

FILM-FILM NOMINASI
Dilan 1990, Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Posesif, Yo Wis Ben, dan Sebelum Iblis Menjemput.

FILM PENDEK, WEB SERIES
Kategori yang tersedia untuk film-film Pendek dan Web-Series adalah Rising Filmmaker, Memorable Character, dan Outstanding Web-Series.

KURATOR FILM
Adrian Jonathan Pasaribu pendiri dari Cinema Poetica, Stephany Josephine blogger thefreakyteppy dan Candra Aditya reviewer film.

TUJUAN POPCON AWARD
Penghargaan yang diberikan kepada film dan perfilman Indonesia, sebagai budaya Pop – melahirkan cendekia dan talenta-talenta kreatif yang menjadi lokomotif dunia kreatif Indonesia di masa depan.

KATEGORI LUAR FILM
Comic Category, Game Category dan untuk pertama kalinya ada nominasi Best Boardgame Of The Year.

DISKUSI PANEL
Ada diskusi panel para cast dari film “Foxtrot Six” yang bakal tayang di awal 2019 dan peluncuran teaser trailer perdana dari film Dreadout yang merupakan film live-action pertama yang diadaptasi dari video game.

PEMERAN FILM
Event ini juga akan menampilkan para pemeran film “Generasi Micin Vs Kevin”, dan kehadiran pemeran “Dear Nathan: Hello Salma”, film drama remaja 2017 di mana pemeran utamanya, aktor muda Jefri Nichol meraih penghargaan bergengsi dari festival film Bandung untuk kategori pemeran utama pria terpuji film bioskop. []

Sumber Warta: ANTARA