Thursday, October 18
Home>>metro>>Sandi yang Sebut Mau Babat Habis Mafia Impor Kenapa ” Harian Waspada” Didemo?
metro

Sandi yang Sebut Mau Babat Habis Mafia Impor Kenapa ” Harian Waspada” Didemo?

Jakarta 18/9 (Breakingnews) — Kunjungan cawapres Sandiaga Uno ke Kantor “Harian Waspada” Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9/2018), berujung aksi demonstrasi massa. Di kantor “Waspada”, Sandi memang mengeluarkan pernyataan keras: babat habis mafia impor, yang berada di balik ‘bandit-bandit politik’.

SANDIAGA UNO CAWAPRES
“Kasihan petani kita. Mereka panen, tapi harga anjlok karena masuknya pangan impor. Padahal sesungguhnya kita mampu memenuhi pangan dalam negeri tanpa harus impor.”

“HARIAN WASPADA” DIDEMO
Setelah kunjungan Sandi itu, Bumi Warta Harian Waspada didemo massa, yang mengklaim sebagai pendukung salah satu capres. Aksi ini berlangsung dikawal jajaran Polda Sumut, yang terkesan membiarkan. Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Selasa (18/9/2018) mengecam tindakan pembiaran tersebut.

NETA S PANE KETUA PRESIDIUM IPW
“Seharusnya Polda Sumut tidak mengizinkan aksi tersebut. Kami mendesak Kapolda Sumut segera dicopot Kapolri dari jabatannya, karena membiarkan aksi demo ini. Sangat disayangkan, jika massa yang mengaku sebagai pendukung salah satu Capres itu tidak paham akan fungsi pers sebagai pilar keempat demokrasi.”

WASPADA TAK BISA DISALAHKAN
Neta S Pane juga menyatakan tidak ada yang salah “Waspada” menerima kunjungan Sandiaga Uno. Apalagi Sandiaga adalah salah satu cawapres yang sah yang dilindungi UU. Untuk itu Polda Sumut harus segera menangkap korlap aksi tersebut dan memprosesnya secara hukum.

TAK MUNGKIN DITOLAK
Saat ke Medan, Sandi menyempatkan diri mampir tanpa diundang. Wajar kedatangan Sandi disambut, dan tak mungkin jajaran “Harian Waspada” menolak. []

Sumber Warta: HARIAN WASPADA MEDAN/GATRA