Jakarta, 21/9 (Breakingnews) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan di Jakarta, Jumat (21/9/2018), Kegiatan Temu Konsultasi Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia se-Jawa dan Bali 2018 dilakukan untuk meninjau kembali program pemerintah terhadap masyarakat lanjut usia (lansia)

ANIES BASWEDAN GUBERNUR DKI JAKARTA
“Komisi daerah lansia se-Jawa dan Bali melakukan peninjauan ulang atas program pemerintah terhadap masyarakat lansia. Saya sampaikan Jakarta menyambut baik dan ingin program-program untuk lansia dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini.”

TIGA HAL PENTING
Ada tiga hal penting terkait program untuk lansia, yaitu pertama, adanya peningkatan jumlah masyarakat lansia karena harapan hidup yang meningkat juga. Kedua, adanya program jaminan dari institusi swasta yang harus dikoordinasikan dengan baik. Ketiga, kita juga menyaksikan pelebaran letimpangan sehingga potensi kendala sejahtera lansia yang jumlahnya makin besar di masyarakat dimasa depan. Harapannya peraturan yang ada sekarang ditinjau ulang agar lebih sesuai nantinya.

ERI CHAJARIDIPURA ANGGOTA KOMDA LANSIA DKI JAKARTA
“Kami memperjuangkan agar Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lansia direvisi. Kita berharap para lansia tidak menjadi beban, melainkan menjadi potensi untuk berproduksi. Para lansia diharapkan tidak berdiam diri dan ikut berjuang serta membangun. []

Sumber Warta: ANTARA